literasi parenting

Anti Panik Mengasuh Bayi 0 -3 Tahun

Tahapan perkembangan bayi usia 0-3 tahun sangat penting diketahui oleh orang tua. Setiap bulan, bayi akan menunjukkan perkembangan yang mendukung kemampuannya kelak. Orang tua perlu mengetahui setiap perkembangan serta pertumbuhan bayi agar dapat mengetahui apakah ia sudah mengikuti ‘jalur’ yang tepat atau tidak.

Sebagai salah satu ibu muda saat awal-awal saya juga terserang rasa panik jika terjadi hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan anak. Untuk itu, penting bagi saya untuk terus mencari ilmu terkait dengan perkembangan dan pertumbuhan bayi/balita untuk menghindari rasa panik terus menerus. Selain rajin mencari informasi di internet, saya juga menyempatkan untuk membaca buku yang terkait dengan perkembangan dan pertumbuhan bayi/balita. Salah satu bacaan tersebut adalah buku ‘Anti Panik Mengasuh Bayi 0-3 tahun’ terbitan Tiga Generasi.

Mengapa membeli buku ini ?

a. Saya ibu muda yang masih minim dengan pengetahuan tentang pengasuhan bayi/balita. Dengan membaca buku ini saya berharap dapat mempersiapkan dan mengurangi rasa khawatir jika terjadi hal-hal yang berhubungan dengan pertumbuhan dan perkembangan anak saya.

b. Menambah pengetahuan dan wawasan saya tentang perawatan dan pengasuhan bayi/balita.

Siapa saja yang cocok untuk membaca buku ini ?

Menurut saya, buku ini cocok untuk dibaca oleh semua kalangan terutama Para calon ibu (bentuk persiapan dan tambahan wawasan dalam pengasuhan dan perawatan bayi/balita), calon ayah, tenaga kesehatan (tambahan ilmu baru dalam pengasuhan dan perawata bayi/balita).

Hal apa saja yang dibahas dalam buku ini ?

Pembahasan pengasuhan dan perawatan bayi/balita di buku ini terbagi atas 5 bagian (disesuaikan dengan umur) yaitu 0-6 bl, 6-12bl, 12-18bl, 18-24bl dan 24-36bl. Setiap pembahasannya di bahas dengan baik dan di setiap lembarnya full colour. Jadi dipastikan tidak bosan untuk membaca setiap materi yang disampaikan. Bukunya tebel banget (cocok buat nimpuk orang hehehe).

Apa saja manfaat yang dapat dari membaca buku ini ?

a. Menambah pengetahuan mengenai pengasuhan dan perawatan bayi

b. Mengurangi kekhawatiran dan kepanikan jika terjadi hal yang berhubugan dengan pertumbuhan dan perkembangan bayi

c. Menjadi pribadi/ibu yang siap

d. Menambah kepercayaan diri

Kita tidak pernah dipersiapkan untuk menjadi orang tua tapi kita bisa selalu belajar untuk menjadi orang tua yang semakin baik.

Tiga Generasi

Salam Hangat,

FHZ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *