parenting

Promina Silky Pudding Chocolate

Makanan pendamping ASI atau MPASI merupakan makanan yang diberikan untuk bayi diatas 6 bulan atau untuk bayi umur 4 bulan (sesuai dengan anjuran dokter) sebagai makanan tambahan untuk dapat memenuhi asupan bayi. Namun, dalam beberapa kasus masih ditemukan para ibu yang memberikan MPASI dibawah 6 bulan.

Menurut IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), pemberian MPASI dimulai saat :

  • anak dapat duduk dengan leher tegak dan mengangkat kepalanya sendiri tanpa memerlukan bantuan.
  • anak menunjukkan ketertarikan terhadap makanan, misalnya mencoba meraih makanan yang ada di hadapannya.
  • anak menjadi lebih lapar dan tetap menunjukkan tanda lapar, seperti gelisah dan tidak tenang walaupun ibu sudah memberikan ASI secara rutin.

Dalam pemberian MPASI, ibu pun harus memastikan bahwa MPASI yang diberikan higienis dengan :

  • memastikan kebersihan tangan dan peralatan makan yang akan digunakan untuk menyiapkan dan menyajikan Makanan Pendamping Air Susu Ibu.
  • cuci tangan ibu dan bayi sebelum makan.
  • simpan makanan yang akan diberikan kepada bayi di tempat yang bersih dan aman.
  • pisahkan talenan yang digunakan untuk memotong bahan makanan mentah dan bahan makanan matang.

Saat ini, usia anak saya sudah memasuki 9 bulan, selain pemberian MPASI . saya juga menyediakan makanan selingan MPASI instan. Salah satu makanan selingan kesukaan anak saya saat ini adalah Promina Silky Pudding rasa Chocolate.

Makanan selingan ini diperuntukkan untuk bayi yang berumur 9 bulan keatas. Kalau tidak salah makanan selingan ini ada 2 rasa, selain rasa chocolate juga ada rasa strawberry (kalau tidak salah juga untuk yang rasa strawberry bisa dikonsumsi oleh bayi yang berusia kurang dari 9 bulan). Di lihat dari komposisinya makanan selingan ini mengandung beberapa zat yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi.

Di boxnya juga terdapat petunjuk penyajian, jadi tidak perlu khawatir saat akan membuatnya. Dalam boxnya terdiri dari 4 sachet. Agar lebih hemat dan anak tidak bosan, saya membuatnya seminggu sekali hehehe.

Promina Silky Pudding bisa menjadi pilihan ibu-ibu untuk makanan selingan MPASI bagi putra-putri. Selain rasanya enak juga mengandung komposisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan bayi.

salam hangat,

FHZ

2 Replies to “Promina Silky Pudding Chocolate”

  1. auto nyanyi akutuh, coba inininini, coba itutututu.. haha..
    waktu anak saya bayi juga MPASI ini, hihi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *