Belajar dari Buku Berteman Dengan Demam

Berteman dengan Demam merupakan salah satu buku pedoman bagi orang tua dalam pengasuhan anak khususnya dalam ilmu kesehatan. Buku ini karangan dua orang dokter yaitu dr. Arifianto, Sp.A & dr. Nurul I Hariadi, FAAP.

Sebagai orang tua sudah pasti akan panik saat anak kita sakit. Sangat wajar ketika orang tua yang baru memiliki anak harus menghadapi anaknya yang tampak lemah dan rewel karena demam. Di saat seperti itu biasanya pikiran orang tua akan kalang kabut dan yang terlintas hanya satu: bawa ke dokter!

Nah, melalui buku ini akan di jelaskan beberapa jenis penyakit yang sering ditemui oleh anak-anak beserta penjelasan cara penangannanya. Sehingga diharapkan orang tua tidak perlu cepat-cepat untuk membawa anaknya ke dokter kecuali dalam kondisi darurat.

Tampilan dalam penjelasannya

Topik pertama dalam buku ini membahas tentang demam. Biasanya ketika anak mau sakit, gejala awal yang biasa kita temui adalah kondisi demam. Perlukah kita panik dengan demam tersebut ? haruskah perlu di obati? di dalam buku ini akan di bahas secara detail.

Selain topik tentang demam, juga di bahas tentang topik lainnya seperti infeksi saluran napas, infeksi saluran kemih, infeksi saluran cerna, alergi dan asma. Menurut saya, penjelasan di tiap halamannya mudah dimengerti.

Buat saya, buku ini termasuk buku yang sangat saya rekomendasikan untuk para orang tua. Selain menambah wawasan kita mengenai ilmu kesehatan juga mengurangi rasa panik saat anak menunjukkan gejala-gejala seperti demam, muntah atau pun yang lain.

salam sehat,

FHZ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *